Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Murung Cek Kondisi Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Murung Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah bersama unsur tripika melakukan pengecekan kondisi feri penyeberangan di Kelurahan Palingkau Lama dan Palingkau Baru.

Dalam pengecekan ini juga dilakukan pemeriksaan izin operasi feri penyebrangan, imbauan untuk pasang spanduk kapasitas penumpang, sarpras kelengkapan keselamatan.

Kapolsek mengingatkan pemilik maupun nahkoda kapal feri untuk selalu memperhatikan kondisi serta kelengkapan kapal yang digunakan.

"Apabila menemukan adanya kerusakan pada kapal feri namun tetap beroperasi, kami tidak segansegan menghentikan operasional kapal tersebut hingga dinyatakan layak berlayar kembali," kata AKP Siti, Kamis, 14 April 2022.

Tidak lupa Kapolsek mengingatkan agar jangan memuat penumpang baik kendaraan maupun orang melebihi kapasitas kapal feri.

"Kami imbau pula agar pihak feri penyeberangan melengkapi kapal dengan jaket pelampung serta selalu perhatikan cuaca saat berlayar, apabila cuaca sedang tidak baik jangan dipaksa untuk berlayar," ucapnya.

Dia berharap pesan yang disampaikan dapat menjadi perhatian, demi keamanan dan keselamatan saat berlayar. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru