Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 April 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan menggelar rapat koordinasi atau Rakor lintas sektoral bersama TNI dan pemerintah daerah  serta instasi terkait lainnya, Kamis, 14 April 2022.

Rapat koordinasi ini dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriyah yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah dimasa pandemi Covid-19 melalui video conference yang diikuti seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan rakor ini  untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat serta langkah-langkah konkrit instansi terkait dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Katingan.

Kapolres menyampaikan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini merupakan tahun ketiga kalinya dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu penting bagi kita semua untuk tetap waspada, karena hingga hari ini kita masih berjuang untuk segera bebas dari pandemi Covid-19," kata Kapolres AKBP Sonny. 

Rapat ini juga bertujuan menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan yang akan diambil dalam pengamanan perayaan Idhul Fitri 1443 Hijriyah pada masa pandemi Covid-19.

"Bagaimana mempersiapkan personel, sarana prasarana, kemudian pendukung lain sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang akan dicapai adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman bagi warga Kabupaten Katingan,” jelas Kapolres Sonny. 

Rapat koordinasi ini juga membahas tentang ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan selama perayaan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru