Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Hulu Sungai Utara Lakukan Kunker ke Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 14 April 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Komisi I DPRD Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)ke Kabupaten Barito Utara, tepatnya ke Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), Kamis, 14 April 2022.

Dalam kunker ini, Komisi I DPRD HSU dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD H Mawardi. Dia hadir bersama 7 orang anggota dan 2 orang staf dewan.

Rombongan disambut Kadis Sos PMD, Eveready Noor didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis) Hj Sunarti beserta jajarannya di aula rapat Dinsos PMD.  

H Mawardi, usai melaksanakan pertemuan mengatakan, kunker tersebut dalam rangka sharing informasi dan konsultasi yang berkenaan dengan pelaksanaan Peraturan Menteri Desa Nomor 15 Tahun 2021 tentang adanya transformasi antara Eks PNPM menjadi BUMDes bersama. 

“Tadi kami dapatkan banyak informasi yang telah dilaksanakan oleh Dinsos PMD Barito Utara ini dalam perencanaan untuk mengelola dan pembinaan eks PNPM ini menjadi BUMDES bersama,” ucap Waket I DPRD Hulu Sungai Utara. 

Dia menambahkan, setelah kunjungan kerja itu, nantinya akan memberikan arahan kepada Dinas PMD yang ada di Kabupaten HSU untuk lebih intensif melaksanakan sosialisasi ke desa. “Sehingga ada kebersamaan, keinginan untuk lebih cepat mendirikan BUMDes-BUMDes bersama ini,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru