Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Hanya Menindak, Anggota Juga Berikan Edukasi Jauhi Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 April 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai cukup tinggi. Salah satu faktornya, masih banyak yang berminat membeli barang haram tersebut. 

"Jika masih banyak peminatnya, maka akan terus ada barang haram tersebut masuk ke Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Narkoba AKP I Made Rudia, Kamis, 14 April 2022. 

Oleh sebab itu, anggota kepolisian tidak hanya melakukan penindakan terhadap oknum yang terlibat dalam lingkaran bisnis haram tersebut.

Namun, pihaknya juga gencar memberikan edukasi atau sosialisasi ke masyarakat dan juga pembinaan terhadap para pelajar, agar mereka menjauhi narkoba. Hal itu sangat penting, supaya barang haram tersebut sedikit demi sedikit tidak lagi beredar di daerah ini. 

"Kotim ini memiliki jumlah penduduk terbanyak di Kalteng. Oleh sebab itulah, mengapa daerah ini peredaran narkobanya juga tinggi," kata Rudia.

Selain itu, bisnis gelap yang dijalankan mereka juga sangat sulit terendus. Itu karena banyak cara dan modus yang mereka jalankan untuk mengelabui aparat kepolisian. 

"Meskipun begitu, sejumlah modus baru beberapa kali kami temukan. Di antaranya pengiriman sabu melalui jasa pengiriman dan beberapa modus lainnya," terang Rudia. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

 

Berita Terbaru