Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Terus Berupaya Dukung Kesuksesan Food Estate di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 15 April 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan program strategis nasional (PSN) food estate di Kalteng sejak dimulai dari tahun 2020 lalu dan sudah berjalan hampir 1 tahun lebih, saat ini terus mengalami kemajuan.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan hingga sekarang pemprov terus berupaya mendukung kesuksesan program food estate yang ada di Kalteng tersebut dan optimis bahwa program itu akan suskes kedepan.

"Program food estate yang ada di Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, maka dari itu kita tidak akan berhenti mendukung program tersebut," kata dia, Jumat, 15 April 2022.

Dia mengungkapkan, sudah ada banyak dukungan yang dilakukan pemprov Kalteng untuk mensukseskan program food estate di ke dua daerah tersebut seperti salah satunya menyiapkan infrastruktur penunjang yang bertujuan untuk mewujudkan sistem jaringan jalan yang andal, terpadu, dan berkelanjutan pada kawasan food estate di Kalteng.

Dengan adanya peningkatan infrastruktur itu diharapkan manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh para pekerja di kawasan food estate tetapi juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat untuk beraktivitas dan memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Selain itu, langkah Pemprov Kalteng itu pun sejalan dengan program prioritas nasional yang menitikberatkan pada pentingnya kesejahteraan masyarakat. Program food estate di Kalteng mempunyai banyak dampak positif, antara lain pembangunan infrastruktur, lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

"Kita menyadari ketahanan pangan kini sudah menjadi bagian ketahanan nasional, maka dari itu saya sangat optimis program food estate ini akan berhasil. Juga kita memerlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat supaya program ini benar-benar bisa berjalan lancar," tutupnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru