Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Seruyan Hilir Gandeng Mahasiswa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 April 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Polsek Seruyan Hilir menggandeng Mahasiswa Universitas Palangka Raya, untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi larangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Kegiatan sosialisasi dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir dengan mengikutsertakan para mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di wilayah setempat.

Pada kegiatan ini, warga Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, diberikan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kapolsek Seruyan Hilir Iptu  Fahroni mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memberikan edukasi sekaligus mengajak peran masyarakat bersama sama mencegah karhutla.

“Kita harapkan masyarakat dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya,“ katanya, Jumat, 15 April 2022.

Selain itu, pihaknya berharap masyarakat dapat segera melaporkan ke Polri apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya supaya bisa secepatnya ditangani.

“Mengingat dampak dari karhutla sangat merugikan masyarakat dan berdampak pada perusakan lingkungan, maka kita semua wajib berperan untuk mencegah dan melakukan upaya penangananya, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru