Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Rumah Warga di Desa Muroi Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran permukiman kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Kali ini, terjadi di Desa Muroi Raya RT 03, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Peristiwa tersebut membakar tiga rumah warga hingga tidak banyak barang-barang pemilik yang bisa diselamatkan.

Informasi dari Pusdalops PB BPBD Kapuas, api cepat membakar bangunan karena sebagian besar bangunan berkontruksi kayu dan semi permanen.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal maupun luka-luka," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Dalam musibah yang terjadi pada Minggu sore, 17 April 2022 itu, ada tiga kepala keluarga dan 15 jiwa yang terdampak. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ucapnya.

Selanjutnya, BPBD Kabupaten Kapuas melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa untuk melakukan pendataan. Berikutnya, menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak musibah kebakaran permukiman.

Untuk diketahui, pada hari yang sama, kebakaran juga terjadi di sekitaran Bundaran Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru