Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sediakan Sembako Harga Rp 100 Ribu/Paket

  • Oleh Hendri
  • 18 April 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP) menggelar operasi pasar bahan pokok murah, Senin, 18 April 2022.

Adapun dalam operasi pasar sembako murah tersebut, disiapkan paket yang berisikan beras premium 5 kg, 4 bungkus mie instan, gula 2 kg, dan 2 liter minyak goreng. Total harga per paket Rp100 ribu.

"Harga satu paket bapok yang kami jual lebih murah dari harga beli di pasaran, karena sudah disubsidi Rp48 ribu dari harga beli di pasaran yang harga jualnya Rp148 ribu," kata Plt Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah.

Operasi pasar sembako ini berlangsung hingga 21 April 2022 di Kelurahan Palangka, Kereng Bangkirai, Panarung dan Kelurahan Tumbang Tahai. Diharapkan operasi pasar ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang akan merayakan Idulfitri.

Selain itu, pemerintah juga menyediakan minyak goreng curah dengan harga Rp 14 ribu/liter dan menjual Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran tabung 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg dengan harga lebih murah.

Untuk gas LPG berlangsung hingga 26 April 2022. Lokasinya yakni di Kelurahan Langkai, Palangka, Pahandut Seberang, Sabaru, Tangkiling, Pager, Pahandut, Bukit Tunggal, Kalampangan, Habaring Hurung, dan Petuk Barunai.

Sementara untuk minyak goreng yang didukung oleh pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, H Abdul Rasyid dan PT Citra Borneo Utama (CBU) berlangsung di 4 kecamatan hingga 25 April. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru