Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Anak-anak Berhenti Perbaiki Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun Demi Kesehatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 April 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kerusakan jalan arah Palangka Raya - Kuala Kurun di wilayah Gunung Mas membuat beberapa masyarakat melakukan perbaikan secara mandiri.

Mereka secara rutin menimbun jalan yang berlubang dengan peralatan sederhana. Tujuannya agar pengguna jalan lebih nyaman saat melintasi ruas jalan tersebut, bahkan tidak jarang anak-anak turut ikut untuk memperbaiki ruas jalan.

Melihat hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Evandi mengimbau masyarakat yang ada di beberapa lokasi khusunya anak-anak untuk menyudahi melakukan perbaikan jalan di ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun, demi kesehatan.

"Sebaiknya masyarakat khususnya anak-anak tidak lagi memperbaiki ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, demi kesehatan diri sendiri," ucap Evandi, Rabu, 20 April 2022.

Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, alangkah baiknya anak-anak mengisi waktu luang dengan belajar atau bermain, bukannya memperbaiki jalan yang rusak.

Terlebih, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki ruas jalan tersebut pada tahun 2022. Selain itu, ada pula anggaran dari berbagai Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk memperbaiki ruas itu. 

"Sekali lagi saya mengimbau masyarakat khususnya anak-anak untuk tidak lagi memperbaiki ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, demi kesehatan diri sendiri," tandasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru