Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tebar 50 Ribu Bibit Ikan Baung

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan melakukan pelepasliaran 50 ribu bibit ikan baung di kampung perikanan Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Rabu 20 April 2022.

Bibit ikan tersebut diterima dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dipimpin Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi Kepala Dinas, Camat, Lurah, Penyuluh Perikanan dan kelompok pembudidaya.

Hera mengatakan, program pembangunan Kampung Perikanan Budidaya merupakan terobosan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang akhirnya dapat direalisasikan untuk seluruh daerah.

Diharapkan dengan adanya bantuan benih tersebut dapat memacu Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) untuk berusaha melakukan pembesaran dan meningkatkan hasil produksi perikanan.

"Kegiatan menebar bibit ikan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Restocking Ikan. Tujuannya, agar bisa menjadikan wilayah ini sebagai salah satu kota ketahanan pangan dari aspek lingkungan dan pemenuhan kebutuhan gizi serta protein dari ikan," ungkapnya.

Lebih jauh lagi diharapkan dengan adanya bantuan bibit yang nantinya akan diberikan hingga akhir 2022 dapat meningkatkan pendapatan kelompok pembudidaya di bawah binaan Dinas Perikanan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru