Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran, Arus Penumpang di Bandara Kuala Pembuang Meningkat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 April 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, peningkatan arus penumpang di Bandara Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah sudah mulai terlihat.

Kepala Bandara Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin menyebut, dalam beberapa minggu terakhir sudah mulai terjadi peningkatan arus penumpang dari dan ke Bandara Kuala Pembuang.  

“Bandara Kuala Pembuang melayani dua rute penerbangan reguler Kuala Pembuang-Banjarmasin dan Kuala Pembuang-Palangka Raya, semua seat full terisi dalam minggu ini,“ kata Hariddin, Kamis, 21 April 2022.

Bahkan menurutnya, para calon penumpang sudah ada yang melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelumnya untuk penerbangan pada masa libur dan cuti bersama lebaran.

“Sudah ada yang jauh hari melakukan pemesanan tiket untuk penerbangan Jumat, 29 April 2022 mendatang untuk tujuan Banjarmasin dan Palangka Raya,“ jelasnya.

Hariddin menjelaskan, pihaknya terus mengamati pergerakan arus penumpang melalui Bandara Kuala Pembuang, jika nantinya terjadi lonjakan tidak menutup kemungkinan  akan dilakukan penambahan jadwal penerbangan.

“Nanti kami lihat dulu, jika terjadi lonjakan penumpang kami akan kordinasi dengan pihak maskapai untuk memajukan beberapa flight  akhir tahun, agar bisa  melayani masyarakat  di arus mudik  lebaran ini, “ ungkapnya.

Hariddin menambahkan, jika dilihat dari pergerakan penumpang pada penerbangan perintis tahun ini, masyarakat  sangat mengoptimalkan adanya angkutan udara di Bandara Kuala Pembuang untuk bepergian, sama halnya seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru