Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Kartini ala SMP Cita Bunda Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 April 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Cita Bunda Sampit bertekad agar peserta didiknya tidak melupakan hari besar nasional. Pada peringatan Hari Kartini, Kamis, 21 April 2022. Sekolah ini menggelar lomba peragaan busana khas Indonesia. 

Kepala SMP Cita Bunda, Mahfuz  mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para peserta didik tidak melupakan hari-hari besar dan bersejarah di Indonesia salah satunya Hari Kartini.

"Anak-anak mengikuti perlombaan dengan menggunakan baju khas kartini, agar mereka mengingat dan ikut meresapi makna dari peringatan Hari Kartini . Bahkan kami para guru-guru juga hadir menggunakan pakaian kebaya dan batik," ujarnya, Kamis, 21 April 2022.

Kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari dan juri-juri untuk perlombaan peragaan busana ini langsung dari pihak sekolah, yakni perwakilan guru yang sudah ditunjuk dan dinilai memang sesuai kemampuannya.

"Pada intinya perlombaan ini bukan sekadar mencari siapa pemenangnya namun juga mengajak anak-anak untuk memaknai peringatan Hari Kartini serta melatih anak-anak agar berani tampil di depan umum," tambahnya. 

Meski acara digelar sederhana, menurut Yulia anak-anak sangat antusias. Bahkan tampak dari persiapan mereka yang menggunakan pakaian kebaya dan batik yang rapi menandakan  sudah menunggu perlombaan ini.

"Semoga ke depannya anak-anak tetap antusias mengikuti berbagai kegiatan di sekolah. Terlebih sekarang ini pandemi sudah mulai melandai dan sudah ada kelonggaran dari pemerintah. Sehingga untuk berkegiatan di sekolah sudah bisa terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru