Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Ingatkan ASN Patuhi Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 April 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengingatkan dan mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat untuk menaati jam kerja selama bulan Ramadan.

"Jam kerja ASN selama bulan Ramadan sudah diatur oleh pusat, olehkarena itu diharapkan para ASN ini bisa bekerja secara maksimal di jam kerja tersebut," ujarnya, Kamis 21 April 2022.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa jam kerja ASN selama Bulan Ramadan ini memang berbeda dibanding dengan jam kerja di hari biasa karena masuk lebih siang dan pulang lebih awal.

Efrensia menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan karena sebagai bentuk toleransi kepada para ASN yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan.

Ia berpesan, jangan sampai ASN yang non Muslim melanggar dari jam kerja selama bulan Ramadan. Menurut Efrensia, lebih baik jika ASN yang non-Muslim bekerja seperti biasa.

"Kami berharap para ASN bisa mematuhi jam kerja yang sudah ditetapkan. Jangan sampai yang non-Muslim memiliki waktu kerja yang lebih pendek ketimbang ASN Muslim yang sedang berpuasa," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru