Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Implementasi Smart City

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penandatangan nota kesepakatan bersama implementasi smart city yang dilaksanakan secara virtual. 

Implementasi smart city tersebut dilakukan antara Ditjen Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Pemerintah Kotim. 

"Hari ini saya bersama Sekda Kotim mewakil Bupati untuk melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama tersebut," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis 21 April 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mendengarkan penjelasan dari pihak kementrian terkait smart city. Dan hal tersebut sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi. 

Sehingga, segala pelayanan untuk kepentingan masyarakat di daerah ini lebih mudah dan cepat. Segala menghindari terjadinya praktik-praktik yang dilarang oleh hukum. 

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim Multazam mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk 50 kabupaten/kota yang sudah lolos dan di assissment oleh Kementrian Kominfo. 

"Terkait smart city tahapan cukup panjang, dan hari ini penandatangan. Selanjutnya akan dilakukan pendampingan secara ofline maupun online," kata Multazam. 

Dirinya juga mengatakan bahwa kota cerdas tersebut bukan ditunjukan dengan banyaknya IT, namun ekosistem smart city harus terbentuk. Seperti halnya terciptanya pemerintahan yang cerdas. 

"Struktur dan pelayanan pemerintahan yang cerdas juga termasuk dalam smart city. Sehingga tidak hanya ditunjukkan dengan banyaknya IT," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru