Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersedian Bahan Pokok Kotim Aman Hingga Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2022 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Kementerian Pertanian datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pengecekan ketersedian bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Sampit, Jumat 22 April 2022. 

"Kami mendapatkan penugasan khusus dari pak Mentri, guna memonitor ketersediaan bahan pokok. Dan untuk di Kotim aman hingga lebaran nantinya," ujar Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan, Inti Pertiwi Nashwari. 

Dirinya disamping Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan monitoring di Pasar Ikan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit dan Pasar Mangkikit atau Pasar Subuh. 

Dari hasil pengecekan diketahui ada 10 bahan pokok di luar kedelai dan jagung aman ketersediaannya. Bahkan untuk sayuran dan lainnya juga tersedia cukup berlimpah dengan harga yang tidak mengalami kenaikan. 

"Ketersediaan bahan pokok di Kotim aman saja, dan jumlahnya juga sangat berlimpah. Sehingga cukup hingga lebaran mendatang," katanya.

Stok sembako dj Kotim sendiri rata-rata didatangkan dari Pulau Jawa. Dan saat ini, pasokan lancar, tidak ada gangguan yang berarti. 

"Yang penting kata pedagang kapal pengangkut logistik tidak ada gangguan. Maka distribusi bahan pokok akan tetap aman," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru