Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemprov Dukung Peningkatan Fasilitas Medis di RSUD Doris Sylvanus

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong Pemprov Kalteng bersama pihak terkait lainnya supaya dapat bersama-sama mendukung peningkatan fasilitas medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ia mengatakan peningkatan fasilitas medis sangat penting mengingat saat ini ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit tersebut semakin bertambah, selain itu dengan memadainya fasilitas medis maka akan berpengaruh juga pada peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Memang sudah seharusnya fasilitas medis di RSUD Doris Sylvanus ditingkatkan dan disempurnakan, karena berdasarkan perundang-undangan maupun peraturan presiden atau Menkes peningkatan terkait itu harus dilakukan," ucapnya, Sabtu, 23 April 2022.

Pihaknya telah memberikan sejumlah rekomendasi melalui LKPJ yang telah disampaikan sebelumnya yakni terkait dorongan peningkatan fasilitas medis di RSUD Doris Sylvanus guna mengurangi antrian masyarakat yang hendak berobat terlebih bagi pasien BPJS Kesehatan.

"Karena antrian masyarakat pengguna layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit setiap harinya cukup panjang, sehingga ia menyarankan untuk dibangun semacam klinik eksekutif dan telah disampaikan ke Pemprov Kalteng agar bisa segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Usulan itu sangat penting untuk diwujudkan agar kedepan dapat menekan jumlah antrian yang setiap harinya meningkat. Terlepas dari itu saat ini secara umum pihak RSUD Doris Sylvanus juga telah melakukan berbagai upaya yang cukup baik guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khsusunya di Kalteng.

"Harapan kita apa yang telah menjadi usulan atau aspirasi peningkatan fasilitas medis atau pelayanan terutama bagi pengguna BPJS Kesehatan bisa direalisasikan dan RSUD Doris Sylvanus kedepannya bisa terus mengalami kemajuan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru