Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seribu Paket Sembako Murah Tersalurkan untuk Warga Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) telah menggelar operasi pasar murah khusus untuk sembako.

Dalam sepekan, mulai dari 19-25 April ada 4 titik yang menjadi pusat distribusi penjualan sembako murah. Mulai dari Kelurahan Kereng Bangkirai, Panarung, Tumbang Tahai dan Kelurahan Palangka.

Plt Kepala DPKUKMP, Amandus Frenaldy melalui Kepala Bidang Perdagangan Hadriansyah mengungkapkan, ada 1.000 paket sembako murah yang tersalurkan bagi masyarakat dengan harga per paketnya Rp 100 Ribu.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, hingga indomie goreng 4 bungkus. 

"Sistem pembagian kita berlakukan dengan kupon, diutamakan bagi masyarakat dengan tingkat penghasilan menengah ke bawah. Di empat titik totalnya ada seribu paket yang dibagikan," kata Hadriansyah, Senin, 25 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut Pemko turut menjalin kerja sama dengan pihak Bank Indonesia perwakilan Kalteng. Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng, Yudo Herlambang mengapresiasi adanya upaya Pemko menyediakan operasi pasar murah bagi masyarakat.

"Program ini sangat baik. BI juga bekerjasama dengan Pemko, dengan menyediakan layanan pembayaran non tunai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk mempermudah masyarakat membayar paket sembako murah. Juga kami turut mensosialisasikan penggunaannya ke masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru