Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Usai, Semua Pihak Diminta Tetap Waspada

  • Oleh Donny Damara
  • 25 April 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 meski terus memgalami penurunan kasus khususnya di Kalteng, namun belum sepenuhnya usai.

Oleh karena itu Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada semua pihak agar tetap waspada terhadap potensi Covid-19 yang memungkinkan bisa melonjak kembali penyebarannya.

"Apalagi saat ini pemerintah telah melonggarkan kebijakan terutama bagi masyarakat yang ingin mudik merayakan lebaran bersama keluarga, tentu kita semua harus tetap waspada. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat," ucapnya, Senin, 25 April 2022.

Dia mengatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri memang sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilahturahmi dengan keluarga serta sahabat di kampung halaman.

Untuk tahun ini berbeda dari 2 tahun terakhir di mana pemerintah membatasi kegiatan atau aktivitas mudik masyarakat yang hendak lebaran di kampung halamannya. Namun, meski demikian bagi masyarakat yang akan mudik tetap diberikan syarat dan ketentuan yakni harus divaksin lengkap hingga booster.

Maka dari itu pelaksanaan operasi ketupat tahun 2022 yang akan digelar selama 12 hari yakni mulai dari 28 April – 9 Mei 2022 diharapkan bisa lebih fokus terhadap pengamanan terhadap protokol kesehatan serta syarat dan ketentuan pelaku perjananan mudik guna menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu mengingat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 pada saat menjelang dan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, sehingga diperlukan langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri.

"Kita harus menyiapkan masyarakat agar aman dari penularan Covid-19 agar terus menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar target pada 30 April 2022 khususnya wilayah Jawa dan Bali mencapai 100 persen untuk dosis 2, dan booster 30 persen serta lansia 70 persen disertai dengan berbagai upaya pencegahan untuk menyelematkan Bangsa Indonesia dari bahaya pandemi," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru