Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Perkumpulan Persatuan Artis Dangdut-Pantura Kalteng Harap Hiburan Rakyat di Katingan Tetap Berlangsung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 April 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Ketua Panitia Perkumpulan Persatuan Artis Dangdut-Bintang Pantura Kalteng (AD-BPK), Iyan B Iyong, menyampaikan terima kasih dan menyambut baik imbauan atau masukan yang disampaikan pihak Majelis Ulama Indonesia atau MUI dan organisasi Islam di Kabupaten Katingan terkait momen rencana hiburan rakyat di Bukit Batu dan Kebun Raya Katingan. 

Hal ini berdasarkan rilis yang disampaikan kepada borneonews.co.id, Rabu,  27 April 2022.

Pihaknya, kata Iyong sapaan akrab Iyan B Iyong,  bakal segera mengganti kata-kata yang mengatasnamakan hari keagamaan pada pelaksanaan hiburan rakyat tersebut. 

DIrinya mengatakan tidak ada niat untuk menyinggung atau melecehkan momen keagamaan.

Iyong yang dikenal sebagai MC kondang diberbagai kegiatan ini mengakui kegiatan tersebut merupakan bentuk kecintaanya sebagai seorang musisi dan seniman.

Kemudian ide tersebut dirinya sampaikan ke Dinas Lingkung Hidup (DLH) yang mempunyai kewenangan terhadap tempat wisata Kebun Raya Katingan.

Kemudian, juga disampaikan kepada pihak Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Katingan yang mempunyai kewenangan terhadap wisata Bukit Batu.

Awalnya,  tutur Iyong ide hiburan rakyat ini digagas melihat momen libur panjang, kemudian potensi wisata yang dikolaborasikan dengan hiburan rakyat diharapkan mampu mendorong penguatan ekonomi disektor pariwisata.

Dua titik kegiatan nantinya yaitu di kawasan wisata Bukit Batu dan Kebun Raya yang diperkirakan pelaksanaan berlangsung pada tanggal 4, 5 dan 6 Mei 2022.

Iyong menyebutkan di Bukit Batu dihibur pagelaran musik daerah dan festival/lomba lagu Karungut dan seni tari daerah Kalimantan Tengah.

Sedangkan di Kebun Raya Katingan diadakan hiburan rakyat berupa musik dangdut dari berbagai genre di antaranya dangdut original, koplo dan remix.

Berita Terbaru