Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Idul Fitri di Masjid Raya Darussalam Berlangsung Khidmat

  • Oleh Hendri
  • 02 Mei 2022 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada 2 Mei 2022 dirayakan dengan suka cita umat Islam di Indonesia. Tak terkecuali di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sedari pagi, masyarakat mulai berbondong bondong ke masjid dengan memakai masker dan pakaian ibadah untuk melaksanakan Salat Idul Fitri secara berjamaah. Seperti terlihat di  Masjid Raya Darussalam di Jalan G.Obos, Senin 2 Mei 2022.

Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Seperti halnya penggunaan masker, jemaah dengan kapasitas 100 persen dari biasanya dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Khatib yang bertugas yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah (Kalteng) H Noor Fahmi. Salat berjamaah tersebut dimulai pukul 7.00 WIB.

Khatib dalam khutbahnya mengajak kepada jemaah agar saling memaafkan di hari yang suci dan fitrah ini. Setelah satu bulan penuh melaksanakan puasa maka sudah saatnya untuk membuka hati saling memaafkan.

“Marilah kita saling memaafkan, karena memberi dan menerima maaf merupakan sikap yang dianjurkan oleh Allah SWT. Sebab dengan begitu sikap dendam dan rasa marah dapat dinetralisir oleh masing-masing individu," katanya.

Suara takbir pun menggema dengan khidmat baik di dalam maupun di luar masjid. Pelaksanaan tersebut dilaksanakan dengan tertib serta dilakukan penjagaan dari aparat TNI dan Polri setempat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru