Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Maksimalkan Penggunaan APBD untuk Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Mei 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memaksimalkan penggunaan APBD masing-masing daerah untuk pembangunan.

Menurutnya, pembangunan berbagai sektor di daerah sangat penting terus digencarkan dalam rangka mempercepat kemajuan daerah dan juga mensejahterakan masyarakat secara umum.

"Karena tanpa adanya pembangunan, daerah akan jauh tertinggal. Maka dari itu, anggaran yang dimiliki harus bisa dimaksimalkan supaya pembangunan di daerah bisa berjalan lancar," kata dia, Selasa, 10 Mei 2022.

Dia menjelaskan, setiap daerah harus dapat melakukan upaya penanganan disemua sektor penting baik infrastruktur jalan dan jempatan, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain sebagainya.

Di sisi lain, langkah-langkah strategis untuk pembangunan juga perlu dilakukan oleh pemda. Pasalnya, seperti salah satunya di sektor infrastruktur jalan maupun jempatan masih banyak yang memerlukan penanganan dan perbaikan serta peningkatan.

Selain itu, selama pandemi Covid-19 melanda juga sektor perekonomian daerah dan masyarakat terdampak signifikan, sehingga berbagai solusi atau langkah guna memulihkan perekonomian itu perlu program yang bersentuhan langsung.

"Kita berharap pembangunan di Kalteng ini bisa terus mengalami kemajuan dan peningkatan. Apa yang sudah diprogramkan setiap daerah harus bisa dijalankan dengan baik serta maksimal. Semoga saja apa yang sudah menjadi keinginan bersama menjadikan Kalteng semakin berkah bisa terwujud," tutupnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru