Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presentase Kelulusan SMA Kalteng 99,59 Persen

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Mei 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan angka kelulusan siswa SMA baik negeri maupun swasta mencapai angka cukup tinggi 99,59 persen.

"Persentase kelulusan SMA Negeri Swasta tahun pelajaran 2021/2022 se Kalteng 99.59 persen dari 19.073 orang (siswa)," kata Kepala Disdik Kalteng, Syaifudi dalan pesan singkatnya, Selasa, 10 Mei 2022.

Ia mengungkapkan, memang dalam pelaksanaannya terjadi berbagai kendala. Namun hanya kendala major yang semuanya dapat diatasi dengan baik dan cepat.

"Kendala, karena berbasis komputer (online dan atau offline) maka yang menjdi kendala, signal lelet, listrik padam, tidak semua siswa memiliki hp android, terbatasnya jumlah komputer, ada siswa yang tidak hadir karena sakit," terangnya.

Pihaknya mencari berbagai solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Mulai dari daerah blankspot yang tidak ada jaringan internet dilaksanakan ujian secara offline.

Kemudian, untuk sekolah dengan komputer terbatas maka dibuat jadwal shif atau menumpang. Sedangkan untuk listrik yang padam diadakan pengunduran waktu dan atau menggunakan ginset.

"Alhamdulillah tidak ada pemadaman listrik oleh PLN. Siswa yang tidak ikut ujian karena alasan sakit maka ada ujian susulan. Secara umum tidak ada kendala yang berat, semua dapat diatasi dengan baik dan cepat. Semua berjalan aman dan lancar," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru