Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Gumas Peringkat 3 Tingkat Provinsi Kalteng Berdasarkan Audit Kearsipan Tahun 2021

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Mei 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Edwin Yustian menyampaikan kabar gembira terkait hasil audit kearsipan Kabupaten Gumas.

"Kabupaten Gunung Mas berada di peringkat ke-3 dari 13 kabupaten dan 1 kota terkait hasil audit atau pengawasan kearsipan tahun 2021 di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, Kabupaten Gunung Mas berada di peringkat 130 dari 508 Kabupaten/Kota se-Indonesia" ujarnya saat menyampaikan laporan pada kegiatan bimbingan teknik Aplikasi Srikandi, Kamis, 12 Mei 2022.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, menurutnya hal tersebut karena hasil dari kerjasama semua pihak yang ada di pemerintahan Kabupaten Gumas dalam pengelolaan kearsipan.

Meski demikian, ada beberapa hal yang belum terpenuhi dalam instrumen penilaian pengawasan kearsipan dan perlu menjadi perhatian yakni pertama Kabupaten Gunung Mas belum memiliki tenaga fungsional arsiparis Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selanjutnya, belum dilaksanakannya audit pengawasan kearsipan internal yang mana direncanakan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023. Selain itu, belum adanya perda penyelenggaraan kearsipan dan Depo arsip yang belum sesuai standar.


"Sehubungan hal tersebut, saya mohon dukungan dari pemerintahan daerah dan DPRD Kabupaten Gunung Mas untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Gunung Mas," tandas Edwin. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru