Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Pulang Pisau Kembangkan Budidaya Ikan Lokal Dukung Food Estate

  • Oleh Asprianta
  • 12 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Guna mendukung program ketahanan pangan nasional atau Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada Tahun Anggaran (TA) 2022 membuat program pengembangan budidaya ikan lokal, seperti ikan lele dan gabus.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis)Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto menjelaskan program pengembangan budidaya ikan lokal, yakni ikan lele dan gabus ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional atau Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau.

Program pengembangan budidaya ikan lokal ini kata Riduan, akan dilaksanakan lokasi sekitar Food Estate, mulai dari Desa Tahai Baru, Tahai Jaya, Belanti Siam dan Gadabung dengan sasaran untuk tahun ini kepada enam kelompok tani.

”Pada tahun 2022 ini, pengembangan budidaya ikan lokal di kawasan Food Estate ini baru kita laksanakan kepada 6 kelompok tani,” ucap Slamet sapaan akrab Plt Kadis Perikanan Pulpis itu. 

Adapun sistem budidaya, lanjutnya, selain akan memanfaatkan kolam-kolam yang sudah ada, juga akan dibudidayakan melalui bioflok.

"Kita juga telah memberikan bantuan bagi para peternak ikan dalam mengembangkan budidaya ikan lokal tersebut," Katanya. 

Slamet menambahkan, program pengembangan budidaya ikan lokal ini juga disinergikan dengan program dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam rangka mendukung program Food Estate.

Di mana, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau telah mencanangkan program pendampingan dan pembinaan kepada Gapoktan-Gapoktan di kawasan Food Estate.

”Dalam pelaksanaan program ini, kita bersinergi dengan program Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama-sama mendukung program ketahanan pangan di Pulang Pisau,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru