Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

43 MTs di Kapuas Laksanakan Ujian Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Mei 2022 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 42 Madrasah Tsanawiyah atau MTs di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas sejak kemarin telah melaksanakan Ujian Madrasah tahun pelajaran 2021/2022 dengan jumlah peserta 1.898 siswa yang tersebar di seluruh kecamatan.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Arbainsyah menyebut pelaksanaan ujian madrasah tingkat MTs berlangsung mulai 17 - 25 Mei 2022.

"Harapannya selama pelaksanaan secara umum dapat berjalan dengan lancar dan diikuti dengan baik oleh peserta didik," katanya, Jumat 13 Mei 2022.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hamidhan telah membuka secara resmi pelaksanaan ujian madrasah tingkat MTs tahun pelajaran 2021/2022 bertempat di MTsN 1 Kapuas.

Pembukaan ujian madrasah juga dihadiri seluruh Kepala MTs swasta melalui video conference zoom meeting.

Hamidhan mendorong seluruh siswa - siswi MTs se Kabupaten Kapuas agar mengutamakan kejujuran dalam mengikuti ujian madrasah ini.

"Pun demikian bagi seluruh guru yang menjadi pengawas ujian agar dapat melakukan hal yang sama, menjunjung tinggi nilai kejujuran," ucapnya.

Pelaksanaan ujian madrasah tingkat MTs sebenarnya dapat dilaksanakan menggunakan pola ujian berbasis android, namun berbagai kendala dan keterbatasan yang dihadapi siswa dan madrasah, pada akhirnya ujian madrasah masih menggunakan pola kertas pensil (KP).

"Harapan kita seluruh peserta didik mengikutinya dengan baik agar mendapatkan hasil sesuai harapan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru