Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata di Kalteng Diharapkan Maju dan Berkembang

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Mei 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap sektor pariwisata di Kalteng bisa terus maju dan berkembang.

Dia mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu unggulan atau andalan daerah maupun nasional dan merupakan sumber pendapatan asli daerah (PAD) serta sumber pemasukan devisa.

"Saat ini kita melihat sektor pariwisata secara nasional maupun daerah sudah mulai menggeliat dengan melandainya pandemi Covid-19. Jadi khususnya di Kalteng setiap objek wisata yang ada harus dapat ditingkatkan," ujarnya, Jumat, 13 Mei 2022.

Dia menyebut, terlebih saat ini Pemprov Kalteng telah melakukan kerja sama dengan Pemprov Bali salah satunya yakni kerja sama pada sektor kepariwisataan, sehingga diharapkan hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

Selain itu juga, setiap potensi wisata yang dimiliki daerah diharapkan bisa digali secara maksimal dan dikembangkan dengan sebaik mungkin, baik itu sarana dan prasaranan serta fasilitas pendukungnya harus diperhatikan.

"Sektor pariwisata tidak hanya menguntungkan bagi daerah, tapi juga masyarakat khususnya pelaku UMKM disekitarnya. Jadi, sektor ini perlu mendapat perhatian lebih dari pemda melalui instansi terkait," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru