Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Mesin Pompa Air Tekonologi Konverter Kit akan Disalurkan ke Petani dan Nelayan di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Mei 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mendukung produktivitas petani, melalui Aspirasi Anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) Mukhtarudin, sebanyak 403 unit mesin pompa air dengan teknologi Konverter Kit berbahan bakar Gas, akan disalurkan kepada petani dan nelayan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Politisi Partai Golkar Mukhtarudin mengatakan, bahwa aspirasi beeupa ratusan mesin Pompa Air dengan teknologi Konverter Kit dari Kementerian ESDM tersebut, rencananya akan mulai disalurkan pada Semester 2 tahun ini.

"Jadi, mesin ini Pompa ini merupakan teknologi baru dan juga baru masuk di Kobar yang akan direalisasikan pada tahun 2022," kata Mukhtarudin, Senin, 16 Mei 2022.

Berdasarkan informasi, penggunaan mesin pompa terbaru tersebut, akan lebih menekan biaya produksi, karena penggunaan bahan bakar yang lebih efisien sekaligus mengurangi konsumsi BBM.

Mukhtarudin berharap, dengan bantuan Pompa tersebut bisa membantu petani dan nelayan dalam rangka meningkatkan produktivitasnya, baik itu bentuknya untuk pengairan sawah maupun perkebunannya, atau hasil tangkapan ikan dan kolam.

"Kita harapkan ini nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal, dan tentu karena ini teknologinya baru agar digunakan secara baik, dipelihara, dimanfaatkan sesuai peruntukannya," imbuhnya.

Kemudian, kepada instansi atau dinas terkait baik itu dinas pertanian kemudian juga perikanan, agar melakukan pembinaan, bagaimana menggunakan Alsintan secara bijak dan benar, sehingga ini bisa bermanfaat maksimal untuk meningkatkan produksi petani dan nelayan.

"Semoga apa yang telah kita upayakan dan perjuangan bersama ini dapat memberikan dampak positif, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru