Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres Zimbabwe Puji Kemampuan Indonesia Kembangkan Vaksin dan Insulin

  • Oleh ANTARA
  • 18 Mei 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Presiden sekaligus Menteri Kesehatan dan Perlindungan Anak Republik Zimbabwe Constantino Chiwenga memuji kemampuan Indonesia dalam mengembangkan produk kesehatan, khususnya vaksin dan insulin.

"Indonesia telah memiliki banyak kemajuan, terutama dalam hal pengembangan obat-obatan, khususnya vaksin dan juga insulin," puji Wapres Chiwenga saat menemui Wapres RI Ma’ruf Amin di Istana Wapres RI, Jakarta, Selasa petang, sebagaimana siaran pers yang diterima.

Wapres Chiwenga mengharapkan kerja sama Indonesia dan Zimbabwe di bidang kesehatan dapat terus terjalin, bahkan meningkat pada masa mendatang karena akan menguntungkan kedua negara.

"Kerja sama dalam bidang ini akan sangat menguntungkan kedua negara, terlebih jika Zimbabwe dapat menjadi penghubung distribusi obat-obatan dari Indonesia ke seluruh wilayah Afrika yang rakyatnya berjumlah 1,4 miliar," ujarnya.

Oleh sebab itu, pada kunjungan kerjanya di Indonesia kali ini Wapres Chiwenga akan menjajaki kerja sama tersebut dengan mengunjungi perusahaan BUMN farmasi PT Bio Farma dan anak usahanya PT Kimia Farma.

Ia berharap perusahaan BUMN farmasi Indonesia dapat mendirikan pabrik di Zimbabwe.


Wapres Ma’ruf Amin pun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan Indonesia sangat terbuka melakukan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan.

"Kunjungan Yang Mulia ini saya harapkan membuka peluang kerja sama di berbagai bidang yang Indonesia miliki, termasuk kerja sama produksi dan distribusi obat-obatan oleh PT Bio Farma," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru