Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Mei 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan apresiasi, pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementrian Agama (Kemenag) Kobar.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Menurutnya, pembangunan gedung tersebut merupakan wujud upaya pemerintah daerah dan Kemenag Kobar dalam meningkatkan pelayanan bagi calon jamaah haji dan umrah.

"Alhmdulillah, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dibangunnya gedung PLHUT ini. Bahkan luar biasa dan kita patut bangga, karena bangunan ini menjadi pertama di Kalteng," kata Bambang Suherman, Rabu, 18 Mei 2022.

Politisi Partai Gerindra ini turut hadir dalam kegiatan seremonial peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT di Kantor Kemenag Kobar, bersama dengan Bupati Kobar Nurhidayah, Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi, serta turut hadir unsur Forkompimda Kobar dan tamu undangan lainnya.

Bambang berharap, dengan dibangunnya gedung PLHUT tersebut, dapat meningkatkan pelayanan bagi calon jamaah haji dan umrah mengingat bahwa banyak masyarakat Kobar yang ingin mendaftar haji dan umrah.

"Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita untuk terus memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat Kobar," tuturnya.

Diketahui bahwa pembangunan gedung PLHUT dianggarkan dengan biaya sebesar Rp 2,1 Milyar dan jangan waktu pembangunan 5 bulan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru