Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Hadiri Forum Diskusi Politik Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Poliik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Mei 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menghadiri diskusi politik terkait sosialisasi bantuan keuangan partai politik, Kamis, 17 Mei 2022.

Kegiatan yang digelar di Aula Kesbangpol Katingan ini dihadiri Ketua KPU Subandi, Wakapolres Katingan Kompol Triyo, Kepala Kesbangpol Doddy dan undangan lainnya termasuk perwakilan partai politik di Katingan.

Sakariyas mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Pasalnya kegiatan ini dinilai bermanfaat dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta tertib administrasi tata kelola bantuan keuangan kepada partai politik, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi partai politik dalam hal pengadministrasian dan pelaporan.

Terkait kegiatan hari ini tentang bantuan keuangan partai politik, Sakariyas mengatakan jika bantuan keuangan tersebut adalah bantuan keuangan yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah.

"Ini yang diberikan secara proporsional kepada partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD yang penghitungannya berdasarkan jumlah perolehan suara," katanya.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif tahun 2019, lanjut Sakariyas terdat 10 partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Katingan periode 2019-2024 dengan jumlah keseluruhan kursi yaitu sebanyak 25. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru