Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ingatkan Pemko Palangka Raya untuk Evaluasi Kinerja

  • Oleh Hendri
  • 19 Mei 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari mengingatkan pemerintah daerah setempat agar tetap melakukan evaluasi kinerja meskipun untuk ke enam kalinya telah meraih prestasi dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah.

Dia mengatakan, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih dari BPK mencerminkan tata kelola keuangan yang akuntabel, tertib, rapi, dan sesuai dengan aturan.

Politisi Partai Gerindra ini juga berharapl, jajaran pemerintah daerah bisa terus melakukan pembenahan, perbaikan maupun evaluasi kinerja birokrasi pemerintahan menjadi lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat.

“Harapan kita adalah agar pengelolaan keuangan dan aset yang telah tertata baik selama ini bisa tetap dipertahankan. Juga kepada seluruh ASN di setiap SOPD harus bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan aturan serta wewenang di masing–masing dinas,” ungkapnya, Kamis, 18 Mei 2022.

Tantawi mengapresiasi sistem pengelolaan dana non tunai, yang dinilainya sudah cukup baik dalam pelaksanaannya, sehingga mampu meminimalisir kesempatan dari oknum tertentu untuk melakukan penyelewengan dana maupun praktek pungutan liar (pungli).

“Penatausahaan dan pencatatan aset dilingkup pemko juga selama beberapa tahun kebelakang sudah tertata sedemikian rupa. Jelas dengan momen kita berhasil pertahankan opini WTP, apapun yang baik harus dipertahankan dan yang masih kurang serta belum maksimal harus lebih diperhatikan untuk dilakukan perbaikan,” sebutnya.

Lembaga DPRD akan berkomitmen untuk menjalankan trifungsi lembaga legislatif salah satunya yaitu fungsi pengawasannya. Sehingga kedepannya, predikat opini WTP bisa terus dipertahankan, berkat koordinasi dan kerjasama antar lembaga pemerintahan yang baik.

“Dari sisi tupoksi kita untuk melakukan pengawasan tentu akan terus kita jalankan, seraya bersinergi dengan pemko untuk meraih tujuan bersama. Apapun tantangan serta opini yang kita hadapi di masa yang akan datang, harus bisa berkorelasi untuk kesejahteraan masyarakat luas,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru