Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jatah Minyak Goreng Murah Habis Terjual, Masyarakat Awang Ingin Diadakan Lagi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Mei 2022 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jatah minyak goreng curah murah sebanyak 1.000 liter habis terjual oleh Polsek Awang pada hari kedua, Kamis, 19 Mei 2022.

"Kemarin terjual 644 liter dan hari ini 356 liter. Jadi jatah kami 1.000 liter yang diberikan Polres Barito Timur habis pada hari kedua dari tiga hari penjualan yang direncanakan," ungkap Kapolsek Awang Ipda Istira Triwulanyuli.

Dia menambahkan, masyarakat Barito Timur khususnya di Kecamatan Awang sangat berterima kasih atas pembukaan depo penjualan minyak goreng murah yang dilakukan Polres Barito Timur bekerja sama dengan PT Citra Borneo Utama yang tergabung dalam Citra Borneo Indah atau CBI Group.

"Respon masyarakat sangat bagus dan pada umumnya berharap agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan untuk membantu meringankan beban mereka mengingat harga minyak goreng di pasaran masih tinggi," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, penjualan minyak goreng murah di polsek jajaran dan beberapa lokasi yang ditentukan bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan beban masyarakat karena meskipun pasokan minyak goreng di pasaran tercukupi namun harga per liter masih cukup tinggi yaitu berkisar pada harga Rp25.000 per liter.


"Mudah-mudahan dengan pasokan minyak goreng curah ke Barito Timur ini dapat menekan harga jual minyak goreng kemasan yang beredar di pasar sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat," kata Kapolres.

Pemilik CBI Group Haji Abdul Rasyid AS terus berupaya memperluas pendistribusian minyak goreng murah ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah dengan melibatkan TNI dan Polri.

Sebagai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah yang peduli terhadap persoalan yang terjadi saat ini, Haji Rasyid berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi tingginya harga minyak goreng melalui penjualan minyak goreng curah murah. (BOLE MALO'B-7) 

Berita Terbaru