Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Tegaskan Kawal Kewajiban Perusahaan Sawit

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Mei 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir berjanji mengawal komitmen perusahaan sawit yang beroperasi di kabupaten ini dalam merealisasikan segala kewajibannya.

Hal ini  disampaikan Yulhaidir saat menggelar pertemuan bersama  pimpinan Perusahaan Besar Swasta Kelapa Sawit atau PBS KS di Kabupaten Seruyan, Jumat, 20 Mei 2022

Dalam pertemuan yang berlangsung disalah satu hotel di Jakarta itu, dibahas pelaksanaan kewajiban dan partisipasi PBS-KS  di wilayah setempat.

Salah satunya, kewajiban  20 persen dari area yang dilepaskan untuk kebun masyarakat, baik yang sudah memperoleh ijin pelepasan maupun yang masih berproses sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kehutanan.

“Sebagaimana ketentuan, saya meminta kepada seluruh perusahaan perkebunan yang belum merealisasikan kewajiban plasmanya, agar bisa segera mungkin melaksanakan kewajibannya,“ tegas Yulhaidir.

Yulhaidir menyampaikan, ia memberikan  waktu kepada pihak perusahaan selama 30 hari kerja sejak ditandatangani berita acara hasil pertemuan,  untuk menjawab proses pelaksanaan kewajiban setiap perusahaan.

“Kita berharap  apa yang menjadi kewajiban perusahaan bisa di realisasikan dengan baik dan  saya   akan kawal  ini hingga tuntas, agar masyarakat merasakan manfaat dari hadirnya investasi di daerah,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru