Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Serahkan Penghargaan kepada Puskesmas Tampang Tumbang Anjir karena Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 Mei 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong serahkan penghargaan pada pihak Puskesmas Tampang Tumbang Anjir usai menjadi peringkat pertama capaian vaksinasi Covid-19 di 2021 untuk kategori puskesmas.

"Tahun 2021 kami pihak Puskesmas Tampang Tumbang Anjir telah mencapai presentase vaksinasi Covid-19 sebesar 106,18 persen," ujar Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevie Ervina, Minggu 22 Mei 2022.

Nevie berterima kasih pada tim vaksinator Puskesmas Tampang Tumbang Anjir atas perjuangannya selama ini dan berterima kasih pula kepada masyarakat yang sudah bersedia dengan kesadaran sendiri ikut vaksinasi.

Pihaknya melakukan berbagai strategi agar masyarakat mau ikut vaksinasi dan salah satunya bekerja sama dengan lintas sektor dan melalui promosi kesehatan kepada masyarakat agar mereka tidak salah menerima pemahaman tentang vaksin.

Sehingga masyarakat paham dan sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dan mereka dengan suka rela ikut vaksinasi bahkan bisa mengajak masyarakat lainnya.

Kapala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir ini menjelaskan, selama ini pihaknya telah menggelar vaksinasi Covid-19 di puskesmas, vaksin door to door, razia vaksinasi di jalan, vaksin ke desa-desa, sekolah dan beberapa perusahaan.

"Saya berharap makin banyak pihak termasuk kades, lurah, pihak kesehatan dan pihak terkait lainnya yang bisa memberikan pemahaman yang benar terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sehingga makin banyak warga dengan suka rela ikut vaksinasi demi kebaikan bersama," tukas Nevie. 

Bupati juga memberikan penghargaan pada puskesmas lainnya yakni Puskesmas Kurun dan Puskesmas Tumbang Talaken atas capaian vaksinasi Covid-19 yang baik di tahun 2021 untuk kategori puskesmas. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru