Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soroti Sejumlah Tempat Rawan Kemacetan dan Dinilai Membahayakan

  • Oleh Naco
  • 22 Mei 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar menyoroti sejumlah tempat yang rawan menyebabkan kemacetan bahkan membahayakan pengguna jalan. 

Ia menegaskan kepada Dinas Perhubungan harus mengawal dan mengawasi lokasi-lokasi tersebut,  terutama jika dijadikan areal parkir.

"Beberapa titik kami jumpai, kendaraan roda empat parkir bersebelahan dengan traffict light. Tentu ini sudah mengganggu arus lalu lintas," kata Kurniawan, Minggu 22 Mei 2022.

Kurniawan gencar menyoroti masalah itu karena menurutnya banyak yang harus dibenahi dan perlu mendapat perhatian karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat, sekaligus berkaitan dengan potensi pendapatan asli daerah (PAD) di sektor parkir

Kurniawan meminta Dinas Perhubungan bisa lebih tegas menyikapi masalah seperti ini. Jangan sampai ini dibiarkan karena bisa muncul masalah, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

Kurniawan juga berharap Dinas Perhubungan lebih teliti mengeluarkan izin pengelolaan parkir. Dinas Perhubungan diminta mempelajari dulu potensi dampak lingkungan agar hal buruk tidak sampai terjadi dan mengganggu masyarakat. 

"Selain itu yang terpenting, mekanisme pengelola sudah merujuk pada cara dan aturan yang benar," tandasnya. (NACO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru