Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Masih Pantau Buaya Senyulong di Desa Telaga Baru

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 23 Mei 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, masih memantau keberadaan dua ekor anak buaya senyulong yang ada di Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Masih kami pantau, umpan jerat juga sudah diganti karena telah membusuk dan dimana biawak," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Senin, 23 Mei 2022. 

Untuk diketahui, upaya penangkapan di kolam bekas areal galian bata merah itu sudah berlangsung sejak dua pekan lalu. Namun hingga kini belum membuahkan hasil. 

Muriansyah mengaku, pihaknya terus berkoordinasi dengan ketua RT setempat terkait upaya penangkapan buaya tersebut. 

“Kami terus berkoordinasi dengan ketua RT setempat untuk mengecek alat jerat yang telah dipasang. Tapi sejauh ini belum membuahkan hasil,” terang Muriansyah. 

Kendati demikian, menurut keterangan Desa Telaga Baru,  buaya tersebut masih berada di lokasi yang dimaksud. Bahkan, baru pihak RT turut memasang umpan baru, berupa daging ayam, pada alat jerat yang sebelumnya dipasang oleh tim BKSDA.

Muriansyah pun terus mengimbau warga untuk berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar kolam itu. Para orangtua juga diminta mengawasi anak-anak yang sering bermain atau mandi di sungai, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru