Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Bangun Universitas, Gubernur Kalteng Minta Bupati DAS Barito Siapkan Lahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Mei 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berencana untuk membangun universitas di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Dia meminta bupati di wilayah kabupaten DAS Barito untuk menyiapkan lahan. Wilayah tersebut dinilai strategis untuk keperluan masyarakat terutama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Tadi saya katakan bupati-bupati DAS Barito supaya mulai sekarang siapkan lahan yang besar untuk membangun Universitas DAS barito, untuk nama nanti terserah bupati,” tuturnya usai Apel HUT Kalteng di halaman Kantor Gubernur, Senin 23 Mei 2022.

Wilayah DAS Barito di Kalteng terdiri dari empat kabupaten, meliputi Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, serta Murung Raya.

Sugianto ingin dengan universitas yang dibangun nantinya generasi muda khususnya DAS Barito tak lagi harus ke luar Kalteng untuk melanjutkan pendidikan.

"Selama ini orang Kalteng banyak yang kuliah di Banjarmasin maupun provinsi lain, harapan kita bagaimana orang luar yang kuliah ke Kalteng," tegasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru