Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Ujian SD di Kecamatan Kapuas Kuala Berjalan Lancar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala, Inop telah meninjau dan monitoring langsung pelaksanaan ujian sekolah tingkat SD di wilayah setempat yang telah dilaksanakan sepekan dan berakhir hari ini.

Camat Kapuas Kuala Inop didamping Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Kuala Supartono melakukan monitoring keliling secara langsung ke sekolah yang mana tempat pelaksanaan ujian dari pantauan yang dilakukan semua sekolah yang melaksanakan ujian hampir tidak mendapatkan kendala yang berarti. 

"Sehingga dapat dikatakan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini sukses dan dapat terlaksana serta berjalan dengan baik dan lancar," kata Inop, Senin 23 Mei 2022.

Dari data yang diterima dari Korwil Kecamatan Kapuas Kuala bahwa jumlah siswa yang mengikuti ujian pada tahun 2022 ini sebanyak 233 orang.

Yang menarik dari kunjungan tersebut ada salah satu SD yang sudah melakukan ujian dengan berbasis komputerisasi yaitu SDN 1 Tamban Lupak yang baru baru lalu diresmikan oleh Bupati Kapuas sebagai SD Percontohan di wilayaha Kecamatan Kapuas Kuala.

Camat mengatakan mengingat dunia pendidikan ke depan sangat erat keterkaitan dengan sinyal telekomunikasi.

“Dengan ini saya sangat mengharapkan kepada dinas terkait untuk mendukung serta memprogramkan pembangunan menara telkom di wilayah tersebut, mengingat dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala 7 Desa di antaranya tanpa sinyal telekomunikasi,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru