Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IPSI Barito Utara Seleksi Atlet dari Pelajar Jelang Popprov Kalteng 2022

  • Oleh Ramadani
  • 24 Mei 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar seleksi atlet bagi pelajar dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah 2022.

Seleksi diikuti perguruan pencak silat dari sejumlah kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Teweh Tengah di wakili 10 orang pesilat, Kecamatan Teweh Baru diikuti 3 pesilat, Kecamatan Teweh Selatan diikuti 8 pesilat, dan Kecamatan Teweh Timur diikuti 3 pesilat. 

Ketua Umum IPSI Kabupaten Barito Utara, Nuriyanto  mengatakan bahwa pelajar merupakan bagian potensial di bidang pembangunan olahraga.

“Kegiatan ini ini sebagai ajang seleksi dan evaluasi hasil pembinaan olahraga pencak silat di daerah,” kata Nuriyanto, Selasa, 24 Mei 2022.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan seleksi atlet pencak silat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa.

Selain itu, kata dia, mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar khususnya cabang olahraga pencak silat di tingkat Kabupaten Barito Utara. Selanjutnya, memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet.

Nuriyanto mengatakan, dalam seleksi poprov ini dipertandingkan kelas tanding A-1 putera, A-H puteri, serta kategori seni tunggal ganda dan regu, untuk kategori seni tunggal si ikuti 3 pesilat putera dan 3 pesilat puteri.

“Untuk seleksi atlit putera dan puteri yang juara di tiap kelasnya, selanjutnya akan diikutkan dalam Technical Center (TC) atau pemusatan latihan yang dilaksanakan oleh IPSI Barito Utara sampai tiba waktunya diberangkatkan ke Palangka Raya, untuk mewakili cabang olahraga pencak silat di ajang Popprov tahun 2022 pada 27 Juni hingga 3 Juli 2022,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru