Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka RKPD, Staf Ahli Gubernur Kalteng Ingatkan Upaya Pengendalian Dampak Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, Suhaemi membuka kegiatan Asistensi Teknis Penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kalteng.

Suhaimi mengingatkan upaya pengendalian dan penanganan dari dampak Covid-19 yang telah melanda Kalteng dalam 2 tahun terakhir.

"Pemerintah memiliki komitmen kuat dan sangat serius untuk terus melakukan upaya dalam mengatasi berbagai dampak yang disebabkan pandemi Covid-19,” kata Suhaimi saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Selasa 24 Mei 2022.

Kegiatan RPKD Kalteng tahun ini rencananya berlangsung selama 2 hari pada 24-25 Mei 2022 di aula Serbaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng.

Kegiatan asistensi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menindaklanjuti amanat Pasal (4) dan (5) Permendagri Nomor 53 Tahun 2020.

Kemendagri tersebut mengisyaratkan tugas pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) mempunyai tugas dan fungsi dan salah satunya menyusun RPKD dengan melibatkan lintas sektor Perangkat Daerah. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru