Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Rentan Miskin Perlu Dibantu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Kalimantan Tengah, Suhaemi mengingatkan pentingnya membantu masyarakat dalam masa imbas Covid-19.

“Adanya kebijakan program, kegiatan, dan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kalteng dalam ‘Kalteng Berkah’ untuk membantu masyarakat yang rentan miskin akibat pandemi Covid-19,” ungkap Suhaimi saat membacakan sambutan gubernur dalam RPKD seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Selasa, 24 Mei 2022.

Dia menyampaikan dampak pandemi khususnya terhadap perekonomian masyarakat masih terkendali di wilayah Kalteng, dalam arti pertambahan penduduk miskin masih tidak ekstrem.

Disampaikan berdasarkan data BPS, gambaran Penduduk miskin di Provinsi Kalteng selama dua tahun terakhir tahun 2020 dan 2021 mengalami peningkatan.

Data menunjukan pada t2020 penduduk miskin tercatat sebesar 4,82 persen dan pada bulan September Tahun 2021 menjadi 5,16 persen, namun angka tersebut masih berada di bawah angka nasional.

Seperti diketahui pemerintah daerah dalam beberapa waktu terakhir terus mencoba untuk membangkitkan pelaku UMKM dalam imbas Covid-19.

Berbagai kegiatan dilakukan dengan menggandeng UMKM seperti bazar Dekranasda Kalteng, sampai bantuan pinjaman lunak untuk UMKM. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru