Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kearifan Budaya Lokal

  • Oleh Nopri
  • 24 Mei 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, meminta seluruh masyarakat termasuk para pelaku usaha pariwisata untuk berkomitmen dan berperan aktif menjaga dan melestarikan kearifan budaya lokal.

"Kita harus melestarikan budaya yang saat ini kita miliki. Jangan sampai anak cucu kita nanti tidak tahu. Ini merupakan tugas kita bersama-sama, agar kearifan lokal tidak hilang oleh zaman," katanya, Selasa 24 Mei 2022.

Ia menuturkan, banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mempertahankan eksistensi kebudayaan khas Kalimantan Tengah ditengah perkembangan teknologi seperti saat ini.

"Kita harus dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, untuk memperkenalkan kebudayaan lokal kepada dunia," tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalteng untuk dapat bersama-sama bertanggung jawab menjaga kebudayaan serta kesenian tradisional.

"Pelestarian dan pengembangan pelaku kesenian dan kebudayaan lokal harus kita lakukan secara bersama-sama agar bisa tetap eksis," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru