Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas: Sebaiknya Perusda Fokus Penguatan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas memaparkan beberapa rekomendasi dari pihak DPRD terkait permasalahan Perusahaan Daerah (Perusda) Gunung Mas Perkasa.

Pertama, meminta pertanggung jawaban manajemen lama terkait laporan keuangan hingga kinerja mereka. Kemudian, merekomendasikan agar Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) furniture di Sepang dikelola kembali oleh pemerintah daerah (Pemda). Sehingga, nantinya pemerintah daerahlah yang mengelola keuangan dan manajemennya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gumas ini juga mengatakan, sebaiknya, Perusda fokus pada usaha yang bisa menguatkan ekonomi masyarakat seperti penjajakan karet, pisang atau kelapa sawit. 

"Terkait usaha, sebaiknya Perusda fokus pada penguatan ekonomi masyarakat, salah satunya bisa menampung hasil karet dari masyarakat, pisang bisa pula kepala sawit dan lainnya yang bisa menguatkan ekonomi masyarakat," katanya, Rabu, 25 Mei 2022.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perusda Gunung Mas Perkasa. (RISKA/B-7)

Berita Terbaru