Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berpotensi Hujan Ringan, Kotim Masih ada Titik Panas

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 Mei 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit memperkirakan potensi hujan ringan dari sejumlah wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Prakiraan curah hujan dalam 24 jam ke depan berdasarkan Weather Research Forecasting Data Assimilation berpotensi hujan ringan," ungkap Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Kamis 26 Mei 2022.

Sementara berdasarkan informasi per awanan citra satelit Himawari-8 Infrared Red Enhanced pukul 07.00 menunjukkan terdapat pertumbuhan awan signifikan di wilayah Kotawaringin Timur. 

"Meski terdapat pertumbuhan awan signifikan masih terdeteksi titik panas di Kabupaten Kotawaringin Timur," katanya. 

Rabu 25 Mei 2022 masih terdapat titik panas. Di Kabupaten Kotawaringin Timur ada 2 titik panas yakni di Kecamatan Antang Kalang dan Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

Selain di Kotawaringin Timur, titik panas juga ada di Kabupaten Katingan, yakni di Kecamatan Senaman Mantikei 2 titik panas, Kecamatan Katingan Tengah dan Kecamatan Tawang Sangalang Garing. 

Demikian halnya dengan Kabupaten Seruyan terdeteksi 4 titik panas yakni di Kecamatan Seruyan Tengah 3 titik panas dan Kecamatan Suling Tambun 1 titik panas. (USAY NOR RAHMAD/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru