Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Tolak Vonis Bebas Terdakwa Sabu

  • Oleh Apriando
  • 27 Mei 2022 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan masyarakat Kota Palangka Raya yang terdiri atas beberapa organisasi masyarakat melakukan aksi damai di depan Pengadilan Negeri Palangka Raya, Jumat, 27 Mei 2022.

Mereka menuntut keadilan dan mengutarakan kekecewaannya  terhadap putusan hakim yang menjatuhkan vonis bebas kepada Salihin alias Saleh yang diduga bandar besar peredaran sabu di wilayah kota setempat. 

Salah satu koordinator aksi damai, Bambang Irawan mengatakan, aksi ini adalah bentuk kekecewaan dari masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya yang membebaskan terdakwa narkoba.

"Kami peduli kepada generasi dan masa depan Kalteng untuk menyuarakan perang terhadap narkoba. Kami juga menyuarakan kekecewaan kami terhadap putusan bebas terdakwa narkoba," katanya saat menyampaikan aspirasinya di depan gerbang Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Menurutnya, peran serta masyarakat dalam mendukung pemberantasan narkotika adalah yang paling utama. Dalam aksi tersebut, pihaknya menuntut ingin mempertanyakan yang menjadi pertimbangan hakim sehingga dijatuhkan putusan  bebas kepada Saleh.

"Ini sesuatu yang tidak baik bagi masyarakat Kalteng. Kami minta fasilitasi kami bertemu dengan hakim yang bersangkutan yang memutuskan perkara tersebut," tegasnya.

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat yang terdiri atas beberapa organisasi masyarakat (Ormas) memenuhi jalan di depan Pengadilan Negeri Palangka Raya. Kegiatan tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian yang berjaga di depan pintu gerbang Pengadilan Negeri Palangka Raya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru