Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pelajari Implementasi Smart City di Bandung

  • Oleh Hendri
  • 27 Mei 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandung. Kunjungan ini dalam rangka mempelajari implementasi Smart City.

"Kami ingin menggali informasi dari pemerintah Kota Bandung berkaitan dengan inovasi pengelolaan pelayanan publik dan implementasi smart city," kata Fairid, Jumat 27 Mei 2022.

Dengan adanya sharing informasi dan pengalaman terkait inovasi pelayanan publik dan implementasi smart city dari Pemerintah Kota Bandung bisa menjadi contoh dan berpotensi dilaksanakan di Kota Cantik.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang menerima kunjungan ini menuturkan Kota Bandung memiliki 3 pilar pelayanan publik yakni inovasi, kolaborasi dan desentralisasi.

Saat ini Kota Bandung punya lebih dari 300 aplikasi dan terus bertumbuh sebagai smart city. Kota Bandung juga mulai meninggalkan gaya konvensional dalam pelayanan publikm

Ema berharap pertemuan dengan Pemko Palangka Raya dapat menghasilkan kolaborasi smart city. Ia juga mempersilakan daerah lain mencontoh apa yang telah Kota Bandung lakukan terkait program smart city. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru