Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isi Talk Show DP2KBP3A Bersama DPRD Gumas di Radio Hamauh

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Mei 2022 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapala Dinas Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Gunung Mas Maria Efianti beberkan tujuan dirinya mengisi talk show di radio Hamauh beberapa waktu lalu.

"Saya bersama dengan ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari menjadi pembicara talk show di radio Hamauh yang isinya terkait pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan dan anak," ujarnya, Jumat 27 Mei 2022.

Salah satu isi talk show kemarin yakni mensosialisasikan undang-undang terkait kekerasan perempuan dan anak, baik yang dibuat oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Diharapkan para orangtua dan siapa pun yang mendengarkan radio Hamauh bisa memahami apa saja yang bisa melanggar hukum terkait kekerasan pada perempuan dan anak sehingga mereka bisa menghindarinya.

Maria mengatakan adanya kekerasan perempuan dan anak banyak terjadi di lingkungan keluarga dengan sosial ekonomi yang kurang.

Olehkarena itu sosialisasi terkait pola asuh, undang-undang yang berlaku oleh pihak-pihak terkait itu penting agar mereka bisa menambah ilmu sehingga bisa menghindari adanya kekerasan dalam keluarga.

"Harapannya dengan adanya talk show ini masyarakat menjadi paham batasan-batasan perilaku yang menyimpang terkait kekerasan pada perempuan dan anak. Jika kekerasan sudah terlanjur terjadi, korban tidak sendirian, ada kami pemerintah daerah yang membantu," tandasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru