Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ancam Akan Turun Lagi Jika Janji Berikan Plasma Tidak Direalisasikan

  • Oleh Naco
  • 28 Mei 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua  DPW Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kalteng, Kimang Damai menegaskan pihaknya akan mengawal realisasi pelaksanaan dari kesepakatan antara warga Desa Pondok Damar dengan PT Mustika Sembuluh I.

Menurutnya, jika perusahaan mengingkari maka mereka akan kembali melakukan aksi serupa menuntut perusahaan seperti yang dilakukan, Jumat, 27 Mei 2022.

“Kalau sampai mengingkari dari hasil kesepakatan ini maka kami akan turun kembali  maka dari itulah untuk persoalan ini supaya tidak dipermainkan,”kata Kimang.

Untuk aksi tersebut, kata dia  setidaknya ada 1.500 orang masa yang hadir. Mereka adalah perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC )TBBR Se- Kalimantan Tengah. 

Mereka menegaskan mereka akan selalu berada di depan masyarakat lokal untuk menegakkan hak dan harkat martabatnya. 

Sehingga kata dia mereka terus menyuarakan hak-hak masyarakat ini bersama dengan masyarakat setempat.

TBBR sendiri dalam persoalan ini diberikan kuasa penuh oleh masyarakat Desa Pondok Damar untuk menuntut hak plasma 20 persen tadinya. 

Desa tersebut merupakan desa yang sudah dikelilingi perusahaan perkebunan namun selama ini tidak pernah diperhatikan hak-hak yang seharusnya dipenuhi Mustika Sembuluh tersebut padahal tuntutan itu sudah lama mereka sampaikan akan tetapi sampai kini tidak juga terealisasi.(NACO/B-5)

Berita Terbaru