Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Tamiang Layang Bantu Pembersihan Fasilitas Umum Pascabanjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Mei 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koramil 1012-04 Tamiang Layang membantu pembersihan fasilitas umum di Desa Haringen Kabupaten Barito Timur pascabanjir yang melanda desa tersebut beberapa hari lalu.

"Kegiatan kami dari koramil yakni membantu masyarakat membersihkan fasilitas umum salah satunya gedung PKK di Desa Haringen ini," ujar Danramil Tamiang Layang Kapten Inf  M Kasand usai kegiatan pembersihan, Senin, 30 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Koramil menerjunkan 10 orang anggota TNI. Dia menjelaskan, Koramil berinisiatif membantu pembersihan fasilitas umum karena sebagian besar masyarakat juga disibukkan membersihkan rumahnya masing-masing.

Setelah pembersihan, Danramil berharap selanjutnya babinsa berkoordinasi dengan poskedes untuk mengantisipasi dampak penularan penyakit pasca banjir seperti gatal-gatal dan diare.

"Ini harus menjadi perhatian dari babinsa dan bhabinkamtibmas nanti untuk bekerja sama dengan poskedes menangani masalah-masalah ikutan banjir," ujarnya.

M Kasand juga mengingatkan berbagai pihak terkait agar bencana banjir yang cukup parah kali ini menjadi tolok ukur dalam melakukan pembangunan, terutama jalan raya.

"Badan jalan yang betul-betul terendam oleh banjir kalau bisa dianggarkan untuk ditinggikan sehingga paling tidak ketika ada banjir musiman jalan tersebut tidak terendam banjir dan masyarakat bisa mengungsi ke jalan serta barang berharga bisa dipindahkan ke jalan," kata Danramil. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru