Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Lahir Pancasila, Ketua KNPI Barito Timur Ajak Pemuda Cintai Produk Dalam Negeri

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juni 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelo Garoe mengajak pemuda Barito Timur mencintai produk dalam negeri untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca-pandemi covid-19.

Pesan ini disampaikan Adi dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang mengangkat tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".

"Saya sebagai ketua KNPI Barito Timur berharap, momentum Hari Lahir Pancasila ini dapat menumbuhkan semangat pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19 yang diinisiasi oleh para pemuda dengan semangat mencintai produk dalam negeri, serta mendukung tumbuh kembang UMKM sesuai dengan tema Hari Lahir Pancasila pada tahun ini yaitu bangkit bersama membangun peradaban dunia," ujarnya.

Selain itu, Adi juga berharap, dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan kesatuan yang termaktub dalam nilai-nilai Pancasila, terutama bagi para pemuda yang bakal menjadi corong kemajuan bangsa dan negara kedepannya.

Melansir dari Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP Nomor 4 Tahun 2022, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan dengan upacara secara luring dan daring sebagai upaya mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur. Upacara peringatan juga dilaksanakan oleh masing-masing instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Ende dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 pukul 09.00 WITA. Acara akan dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, pimpinan lembaga negara, kementerian/ lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan negara sahabat di Indonesia, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh serta seluruh tamu undangan secara luring dan daring. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru